The Blog

Setiap memasuki tahun ajaran baru Sekolah Keberbatan Olahraga (SKO) Provinsi Bengkulu yang beralamat di Nakau Kota Bengkulu, menyelenggarakan penerimaan siswa baru. Beberapa tahapan Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) terdiri diri atas  tes akademik dan tes keolahragaan (Tes Fisik dan tes Keterampilan Cabang olahraga). Penyelenggaraan Pendidikan di SKO Provinsi Bengkulu dilaksanakan secara kolaborasi antara Dinas Pendidikan Kebudayaan (Diknas) Provinsi Bengkulu dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu.

Dalam pelaksanaan tes keolahragaan, Khusus untuk tes Fisik Diknas Provinsi Bengkulu dan Dispora Provinsi Bengkulu melibatkan tenaga ahli dalam Tes dan Pengukuran Olahraga dari Universitas Bengkulu yakni Drs. Tono Sugihartono, M.Pd. dan Yahya Eko Nopiyanto,S.Pd.,M.Pd. sekaligus dosen Prodi Penjas FKIP Universitas Bengkulu.

Peserta Tes yang berminat menjadi siswa SKO tahun ajaran 2022-2023 relatif cukup banyak, terdiri dari peminatan cabang olahraga seperti Pencak Silat, Wushu, Karate, Taekwondo, Renang, Bulutangkis, Panahan, Panjat Tebing,  Atletik, Senam, Gulat dan lain-lain. Tes dilaksanakan di Stadion Semarak Bengkulu, pada hari Jumat, tanggal 3 Juni 2022.

Salam Olahraga,, Jayaa!!!

admin2

Dosen Penjas UNIB

Leave a Comment