The Blog

Pengabdian kepada Masyarakat merupakan salah satu dari tri dharma perguruan tinggi. Selain wajib dilakukan untuk memberi manfaat kepada masyarakat luas, pengabdian kepada masyarakat juga mendapat dukungan Kemdibudristek. Sebagai salah satu upaya meningkatkan minat dosen seluruh Indonesia untuk melakukan pengabdian, Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat menyediakan sejumlah dana yang dikucurkan kepada Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta seluruh Indonesia.

Berdasarkan Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat Nomor 032/E5/PG.02.00/2022 Tanggal 27 April 2022 tentang Penerima Program Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri Program Pengabdian kepada Masyarakat di Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2022, Universitas Bengkulu berhasil lolos didanai pada skema PKM (Program Kemitraan Masyarakat) Salah satunya dari Prodi Pendidikan Jasmani.

Judul Pengabdian yang didanai tersebut berjudul “Pemberdayaan Guru Olahraga Tingkat Sekolah Dasar di Kecamatan Sukaraja Dalam Menghadapi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional 2022” Pengabdian tersebut di Ketua oleh Yahya Eko Nopiyanto, S.Pd., M.Pd. dan Bogy Restu Ilahi, S.Pd., M.Pd. Selamat kepada Dosen Penjas penerima pendanaan Kemdikbudristek, semoga hal ini menumbuhkan semangat perjuangan bagi dosen penjas lainya untuk dapat bersaing kedepanya di tingkat Nasional dan internasional.

Salam olahraga, Jayaa!!!!!

admin2

Dosen Penjas UNIB

Leave a Comment