The Blog

Salam Olahraga, Jaya!

Rabu, 23 Maret 2022 Pengurus IGORNAS Prov. Bengkulu melaksanakan rapat kerja dengan ketua dan seluruh anggota yang bertempat di Aula Perpus Prodi Penjas UNIB. IGORNAS Prov. Bengkulu di Ketuai oleh Dr. Dian Pujianto, M.Or selaku dosen penjas, yang mana sudah dikukuhkan langsung oleh KEMENPORA pada 10 maret 2022 di Jakarta. Kegiatan rapat juga dihadiri langsung oleh Koordinator Prodi Penjas Septian Raibowo, M.Pd dimana beliau selaku Wakil Ketua I IGORNAS Provinsi Bengkulu.

Di sisi lain, sejalan dengan lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang menjadi roh UU Keolahragaan yang baru saja disahkan oleh DPR. Maka, kehadiran guru- guru olahraga sangat penting untuk implementasi DBON, disamping ada tugas-tugas mereka dalam UU Keolahragaan tersebut maka dari itu IGORNAS harus ikut terlibat di dalamnya. 

Guru-guru olahraga sangat punya peranan penting terhadap kebugaran masyarakat dan juga pengembangan prestasi olahraga. Tanpa kehadiran beliau-beliau, guru olahraga di berbagai tingkatan baik tingkat SD, SMP, SMA kita tidak mungkin bisa mencapai tingkat kebugaran masyarakat secara optimal.

Berdasarkan hasil rapat tersebut maka diminta seluruh guru olahraga yang sudah dimandatkan untuk membentuk segera IGORNAS di tingkat daerah agar bisa terlaksananya Program Kerja IGORNAS Provinsi Untuk Kedepannya.

admin2

Dosen Penjas UNIB

Leave a Comment