The Blog

Bukit kaba terletak di desa sumber urip kecamatan Selupu rejang kabupaten rejang Lebong, merupakan salah satu destinasi wisata terfavorit di provinsi bengkulu. memiliki tinggi 1937 mdpl dan luas sekitar 13.940 Ha membuat bukit ini ramah untuk didaki para pemula. Jarak tempuh dari pos pendakian menuju puncak bukit kaba sekitar 2-3 jam. bukit kaba memiliki 2 jalur pendakian yaitu melewati jalur hutan dan jalur aspal.

Puncak bukit kaba terdapat kawah yang sangat indah yang memanjakan mata, yaitu kawah hidup yang berwarna kecoklatan dan kawah mati yang berwarna hijau, untuk menuju ke kawah bukit kaba cukup menguras tenaga, karena para pendaki harus melewati tangga yang berjumlah kurang lebih 300 anak tangga yang di namai dengan tangga seribu. Jika cuaca malam cerah, kita bisa menikmati pemandangan langit cantik yang bertabur bintang. Dari kejauhan akan terlihat pula kerlip lampu Kota Curup. Satu lagi momen yang biasanya ditunggu-tunggu pendaki, yaitu menyaksikan panorama sunset dan sunrise yang tentunya akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Tanggal 11-12 Desember 2021, mahasiswa prodi pendidikan jasmani universitas Bengkulu mengagendakan kegiatan wisata alam ke Bukit kaba yang dibimbing langsung oleh bapak Defliyanto, M.Pd dan Andika Prabowo M.Pd selaku dosen pengampu mata kuliah pendidikan luar kelas. Ada berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa penjas yaitu, pengenalan wisata alam bukit kaba, makrab, kuis berhadiah yang sangat seru dan kegiatan lainnya.


Semoga dengan adanya mata kuliah pendidikan luar kelas diharapkan mahasiswa prodi pendidikan jasmani dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta dapat meningkatkan minat dan kesadaran Mahasiswa agar dapat ikut serta dalam mempromosikan Destinasi wisata daerah yang ada di provinsi Bengkulu.

admin2

Dosen Penjas UNIB

Leave a Comment