The Blog

Bola Voli pantai pertama kali dimulai di Pantai Waikiki di Hawaii pada tahun 1915. Voli Pantai adalah variasi dari bola voli, Setiap tim berjumlah dua orang tanpa ada pemain cadangan yang dimainkan di atas pasir. Voli Pantai dalam permainan nya hampir mirip dengan bola voli seperti pada teknik dasarnya . Para pemain berusaha untuk memukul bola melawati atas jaring agar memasuki daerah lawan, serta harus mencegah bola jatuh di daerah mereka sendiri.

Bapak Defliyanto, M.Pd Sekaligus Pembimbing Mata kuliah Voli Pantai mengadakan Kejuaraan Antar kelas. Kejuaraan Voli pantai digelar di sebelah jembatan Pantai Panjang Kota Bengkulu. Kegiatan ini diikuti oleh 73 Mahasiswa Penjas.

Koordinator Prodi Penjas, Septian Raibowo, M.Pd mengungkapkan bahwa kejuaraan voli pantai ini digelar untuk memperkuat rasa persaudaraan sekaligus mencari bibit atlet. Ia meminta panitia hingga peserta mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ia juga berharap lahir atlet voli pantai nasional maupun internasional.

SELAMAT BUAT PARA SANG JUARA

admin2

Dosen Penjas UNIB

Leave a Comment