The Blog

Kamis 25 November 2021, tepatnya pukul 08.00 WIB telah di mulainya pertandingan PETANQUE antar mahasiswa penjas universitas Bengkulu berlokasi di Kampus Penjas UNIB yang dibuka langsung oleh Bapak Defliyanto,M.Pd sekaligus dosen dari mata kuliah PETANQUE tersebut. Pertandingan tersebut diikuti oleh 23 peserta, Ada beberapa  bagan pertandingan yang akan dilaksanakan diantaranya Pertandingan single putra dan putri, lalu double mix dan triple.  

Petanque merupakan olahraga yang berasal dari Perancis permainan ketangkasan melempar bola yang terbuat dari besi metal [boules] mendekati bola target yang terbuat dari kayu [Jack]. Petanque dimainkan di lapangan berukuran 4 m x 15 m di atas permukaan tanah padat dan rata.

Koordinator Prodi Penjas, Drs. Tono Sugihartono, M.Pd mengaku Pertandingan petanque ini digelar untuk mempromosikan olahraga baru asal perancis ini. Juga untuk mencari bibit atlet penjas. Ia meminta seluruh panitia hingga atlet mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ia juga berharap lahir atlet petanque nasional maupun internasional.

Dengan adanya Pertandingan petanque ini panitia pelaksana berharap bisa mengenalkan kepada masyarakat serta bisa menghasilkan atlet yang bisa mengharumkan tanah air dan daerahnya.

SELAMAT BUAT PARA SANG JUARA

admin2

Dosen Penjas UNIB

Leave a Comment