The Blog

Air terjun Lemo nakai menjadi salah satu destinasi wisata yang sering di kunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar. Karena keindahan air terjun yang sangat indah dan mempesona.

Air terjun ini dikenal dengan nama air terjun lemo nakai, ada juga yang menyebutnya dengan sebutan curug hujan.

Curug Hujan

Masyarakat sekitar telah lama mengetahui adanya air terjun tersebut namun baru di jadikan objek wisata sekitar satu tahun yang lalu dan ditahun 2020 air terjun ini sempat viral di media social Karena trek perjalanan dan keindahan air terjunya.

Jarak tempuh yang jauh dari desa batu roto serta medan yang licin terutama saaat musim hujan membuat objek wisata ini sulit dijangkau . jarak dari desa batu roto menuju air terjun ini sekitar 5 km yang dapat ditempuh dengan perjalanan darat menggunakan motor. Untuk menuju air terjun pengunjung harus berjalan kaki sekitar 500 M dari tempat penitipan motor, pengunjung yang ingin mengunjungi air terjun diharapkan berhati-hati karena medan yang terjal, dan kanan kiri jurang. Karena jalan masih tanah liat dan belum ada pembangunan jalan.

Air terjun ini mengalir dari lembah yang sangat curam dengan lebar sekitar 20 meter. Di sekitar air tejun terdapat tumbuhan hijau merambat dan menambah pemandangan . bentuk air terjun yang melebar serta adanya batuan cadas membuat air terjun seperti hujan.

selaku dosen pembimbing Bapak Defliyanto, M.Pd memberikan arahan kegiatan dan games yang akan dilakukan di sekitar air terjun  lemo nakai.

Diharapkan adanya kegiatan pendidikan luar kelas ini dapat meningkatkan minat dan kesadaran mahasiswa agar dapat ikut serta dalam mempromosikan destinasi wisata daerah yang ada di luar kota Bengkulu #Salam Pendidikan Luar Kelas

Foto bersama

admin2

Dosen Penjas UNIB

Leave a Comment