The Blog

Bengkulu, 12 November 2021 Mahasiswa program studi Pendidikan Jasmani bersama-sama mengunjungi tempat bersejarah kota bengkulu yaitu Rumah Pengasingan bung karno . Bangunan bersejarah ini diatas tanah seluas sekitar 40.434 m² yang bertempat di Jl. Soekarno Hatta No.8, Anggut Atas, Kec. Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

Rumah bersejarah ini merupakan tempat pengasingan Ir. Soekarno  di Kota Bengkulu. Selama pengasingannya di Bengkulu, Bung Karno ditempatkan di sebuah rumah yang awalnya adalah tempat tinggal pengusaha yang bernama Tan Eng Cian. Tan Eng Cian menyuplai bahan pokok untuk kebutuhan pemerintahan kolonial Belanda. Soekarno menempati rumah tersebut dari tahun 1938 hingga tahun 1942. Tempat bersejarah ini banyak di kunjungi oleh masyarakat Bengkulu bahkan luar Kota Bengkulu.

Bapak Defliyanto, M.Pd yang Merupakan Dosen Pembimbing dari Mata kuliah Pendidikan Luar Kelas memberikan arahan kegiatan dan games yang akan dilakukan di sekitar Rumah Bung Karno.

Dengan adanya kegiatan ini dapat mengingatkan kesadaran Mahasiswa akan besarnya sejarah yang ada di kota bengkulu serta mempromosikan kota bengkulu sebagai kota pariwisata.

admin2

Dosen Penjas UNIB

Leave a Comment