The Blog

Pengenalan kampus mahasiswa baru ( PKKMB ) merupakan suatu hal yang wajib dilakukan universitas yang mana hal ini bertujuan sebagai sambutan kepada calon mahasiswa baru yang diterima di tingkat perguruan tinggi. Kamis (19 Agustus 2021) program studi pendidikan jasmani bekerjasama dengan himpunan mahasiswa olahraga (Himaraga) untuk melakukan PKKMB prodi pendidikan jasmani. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring via zoom metting, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan juga bertepatan dengan himbauan pemerintah mengenai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Mahasiswa baru program studi pendidikan jasmani yang diterima berjumlah 50 orang yang mana  mereka lulus dari jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) berjumlah 8 orang, jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) berjumlah 21 orang, jalur seleksi calon mahasiswa baru jalur mandiri (SMM PTN-BARAT) berjumlah 20 orang, dan jalur afirmasi berjumlah 1 orang.

Selaku koordinator program studi pendidikan jasmani, Drs. Tono Sugihartono, M.Pd membuka kegiatan PKKMB program studi penjas yang bertemakan “Mens Sana In Conpore Sano : Terwujudnya Mahasiswa Pendidikan Jasmani yang Unggul dan KREATIF”  sekaligus menyapa mahasiswa-mahasiswi baru yang diterima diprogram studi Pendidikan Jasmani, serta tidak lupa memberikan informasi akademik dalam perkuliahan.

Koordinator Prodi Penjas dan Mahasiswa baru

Himpunan Mahasiswa Olahraga (Himaraga) juga mengundang senior pendidikan jasmnai untuk menjadi pemateri dalam PKKMB ini, yang mana bertujuan untuk menambahkan bekal awal bagi mahasiswa baru program studi pendidikan jamnasi.

HIMARAGA

Adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa baru dapat menjalankan rutinitas perkulihan awal dengan lancar.

Defliyanto

Dosen Penjas UNIB

Leave a Comment