The Blog

Senin, ,23 Agustus 2021 Berdasarkan landasan hukum: Bab III Pasal 52 Undang-Undang Nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi bahwa (1) Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi merupakan kegiatan sistemik untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan. (2) Penjaminan mutu sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan melalui penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendali. Salah satu aktivitas untuk meningkatkan kualitas mutu yang baik Universitas Bengkulu melakukan program Audit Mutu Internal (AMI) tidak terkecuali bagi Program Studi Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Bertempat di ruang Dosen Program Studi Penjas, Kampus Penjas Raden Fatah (Air Sebakul) Tim auditor AMI untuk Program Studi Pendidikan Jasmani adalah Oktoviani, S.Farm, M.Farm dan Dr. Irma Badarina, SPt., M.P. Tim Auditor diterima oleh Drs. Tono Sugihartono, M.Pd. selaku Koord Program Studi Penjas Universitas Bengkulu, Septian Raibowo, S.Pd., M.Pd., selaku Gugus Kendali Mutu Prodi Penjas, Dr. Dian Pujianto, S.Pd Jas M.Or., selaku Dosen Prodi Penjas dan juga sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKIP Universitas Bengkulu, Andika Prabowo, M.Pd dan Yahya Eko Nopiyanto, M.Pd, selaku Dosen pada Prodi Penjas FKIP Universitas Bengkulu.

Asesor menyampaikan bahwa tujuan visitasi AMI bukan semata-mata untuk menilai baik atau buruk, akan tetapi agar Prodi lebih siap dan lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya.

Program Studi Pendidikan JasmaniI telah mempersiapkan lampiran dokumen penunjang Instrumen AMI. Dokumen yang berkaitan dengan Proses Pembelajaran mulai dari profil lulusan, perubahan kurikulum, perencanaan dan proses pembelajaran, Kegiatan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat para Dosen, jurnal Dosen dan mahasiswa sampai pada kepuasan dan keberhasilan mahasiswa.

Defliyanto

Dosen Penjas UNIB

Leave a Comment