The Blog

Rektor Universitas Bengkulu  Prof. Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc melantik dan mengambil sumpah janji 109 pegawai negeri sipil (PNS) Tenaga Pengajar (Dosen) secara virtual melalui teleconference via Zoom di Ruang Rapat Utama Gedung Rektorat Kamis (3/9/2020). Pelantikan jarak jauh ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan Universitas.

“Kami mohon maaf pelantikan atau pengambilan sumpah jabatan ini yang seharusnya berada di tempat yang sangat formal dan baik, kita lakukan pertama kalinya dalam sejarah dilantik di tempat yang sangat terbatas,” kata Rektor, di Ruang Rapat Utama Rektorat, Kamis (3/9). Sebanyak 109 PNS yang dilantik itu di antaranya berada di rumahnya masing-masing.

PNS yang dilantik ini hasil seleksi tahun anggaran 2018 yang telah selesai mengikuti Latsar Prajabatan. Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 10/SE/IV/2020 tanggal 2 April 2020 yang mengatur tentang tata cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS Pada Masa Pandemi Virus Corona

Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji PNS hanya dihadiri oleh 16 orang yang terdiri dari perwakilan fakultas masing-masing dengan memperhatikan aturan phisycal distancing. Selain itu sebanyak 110 partisipan lainnya bergabung via teleconference Zoom dari domisili atau rumah masing-masing.

Selain itu, untuk mencegah penyebaran penyakit Covid-19, undangan pun dibatasi hanya dihadiri oleh pejabat pengambil sumpah, yaitu Rektor UNIB, ,rohaniawan, dua orang saksi, pejabat pembaca surat keputusan pengangkatan PNS, serta pembaca doa. Pejabat lainnya yang turut hadir, yaitu WR I Bid Akademik, WR II Bid Sumber Daya , WR III Bid Kemahasiswaaan, Kepala Biro Umum dan Sumber Daya.

Dari 109 PNS yang dilantik dan diambil sumpah jabatan. 2 (dua) Dosen tenaga pengajar dari Program Studi Pendidikan Jasmani, yaitu Septian Raibowo, M.Pd & Yahya Eko Nopiyanto, M.Pd.

Leave a Comment