The Blog

Dr. Alexon, M.Pd (Dekan FKIP 2020-2024)

SETELAH melantik Dekan yang ada di selingkungan Universitas Bengkulu, beberapa waktu lalu, kini Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) periode 2020-2024 juga dilantik oleh Rektor Prof. Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc.

Acara pelantikan berlangsung di hall gedung rektorat UNIB, Kamis (25/6/2020), dihadiri Ketua Senat Universitas Bengkulu Ir. Nusril, MMA, para Wakil Rektor, para Dekan, Ketua Lembaga dan unit-unit kerja selingkung UNIB, Kepala Biro, dan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan UNIB.

Pada acara ini, dekan yang dilantik maupun para tamu undangan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemic Covid-19, seperti menjaga jarak fisik, menggunakan masker dan tidak saling berjabat tangan.

Dekan FKIP UNIB periode 2020-2024 yang dilantik adalah Dr. Drs. Alexon, M.Pd, menggantikan Prof. Dr. Drs. Sudarwan Danim, M.Pd yang sudah habis masa tugasnya. Dekan FKIP yang baru telah melalui proses pemilihan dekan (Pildek) secara demokratis yang diselenggarakan Senat Fakultas masing-masing baru-baru ini.

Pelantikan dan pengucapkan sumpah jabatan Dekan FKIP dilakukan langsung oleh Rektor UNIB Prof. Dr. Ridwan Nurazi disaksikan para undangan. Setelah dilantik,  dekan lama dan dekan baru melakukan serah terima jabatan yang juga disaksikan oleh rektor.

Selang beberapa saat kemudian, di tempat yang sama Rektor juga melantik Wakil Dekan II Bidang Sumber Daya FKIP UNIB Dr. Dra. Ria Ariesta, M.Pd yang menggantikan Dr. Dra. Nirwana, M.Pd. Untuk Wakil Dekan I Bidang Akademik FKIP dan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FKIP yang selama ini dijabat oleh Prof. Dr. Bambang Sahono, M.Pd dan Dr. Drs. Azwandi, MA, juga dilakukan pergantian dikarenakan sudah habis masa jabatannya.

“Selamat kepada dekan dan wakil dekan yang baru dilantik serta terimakasih sebesar-besarnya kepada Prof. Sudarwan Danim, M.Pd para wakil dekan periode lalu yang telah bekerja dengan baik dan banyak mengukirkan prestasi bagi fakultas masing-masing,” ujar Prof. Ridwan Nurazi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website