The Blog

Dalam rangka memenuhi kuota program pendidikan profesi guru prajabatan (dengan biaya mandiri) direktorat pembelajaran Ditjen Belmawa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Universitas Bengkulu kembali memanggil putra-putri terbaik bangsa yang berminat jadi guru untuk mengikuti seleksi calon peserta PPG Prajabatan.

Adapun persyaratan untuk mengikuti program ini adalah lulusan sarjana atau diploma empat dengan akreditasi program studi minimal B. Berikutnya memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 dan berusia paling tinggi 34 tahun pada tanggal 31 Desember tahun pendaftaran.

“Calon peserta terdaftar pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-Dikti), serta bebas Napza dibuktikan dengan surat dari pejabat/instansi yang berwenang,” dikutip pada laman resmi www.ppg.ristekditi.go.id

Kemudian dari laman tersebut juga menginformasikan, pendaftaran dan pemenuhan semua persyaratan pendaftaran dilakukan melalui website resmi ristekdikti.go.id paling lambat dilakukan 30 Januari 2020.

Perlu diketahui, untuk mengikuti program PPG dalam jabatan ini, calon peserta harus membayar seleksi sebesar Rp 300 ribu melalui virtual account yang diperoleh saat mendaftar.

Untuk kuota nasional mahasiswa yang akan diterima pada Program Studi Pendidikan Jasmani (Penjas) UNIB dalam PPG Prajabatan 2020 ini adalah berjumlah 200 orang.

Selengkapnya bisa dibaca di http://ppg.ristekdikti.go.id/seleksi-program-ppg-prajabatan-tahun-2020/

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website