The Blog

Manado, Pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2019 31 Oktober – 6 November 2019 di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara berlangsung sangat meriah, sejak pada pembukaan sampai hari terakhir pelaksanaan.

Kegiatan yang dibuka Menteri Pemuda & Olahraga, Zainudin Amali di Stadion Maesa Tondano pada Jumat (2/11) . JPI 2019 diikuti lebih dari 400 pemuda. Sebanyak 12 pemuda hasil seleksi dari setiap Provinsi, ditambah pendamping 34 orang dan liaison Officer.

“Hampir semua Provinsi sudah ada proses seleksi rutin lewat kegiatan Jambore Pemuda Daerah (JPD). Yang ikut JPI merupakan pemuda pilihan terbaik dari kegiatan JPD yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Provinsi.” Jelas Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Kemenpora, Arif Madjid”

Dari ke 12 Pemuda terbaik Provinsi Bengkulu, salah satunya adalah mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Universitas Bengkulu atas nama “M.Ilham Triwahyudi, mahasiswa Semester 5.

Ajang ini diharapkan bisa menjadi ajang bagi para pemuda dari seluruh Tanah Air untuk berdiskusi, memunculkan inovasi atau gagasan baru untuk menjawab kebutuhan bangsa saat ini dan masa mendatang. Para pemuda wakil dari berbagai daerah ini juga diharapkan bisa merumuskan peran apa yang akan mereka ambil di saat Indonesia menghadapi bonus demografi sekaligus arus deras Era Digital.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website