The Blog

Narasumber ; Dr. Dian Budiana, M.Pd (FPOK Universitas Pendidikan Indonesia-Bandung)

Foto Bersama Narasumber Dr. Dian Budiana, M.Pd (FPOK UPI-Bandung) didampingi Koord Prodi Penjas Drs Tono Sugihartono, M.Pd serta Para Dosen Prodi Penjas.

Bengkulu 8 Agustus 2019, Prodi Penjas FKIP Universitas Bengkulu mengadakan kuliah umum dengan tema “Paradigma Pendidikan Jasmani, Era Revolusi Industri 4.0” dengan Narasumber Dr.Dian Budiana, M.Pd. Beliau merupakan Pakar di bidang Pendidikan Jasmani dan Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Pendidikan Olahraga & Kesehatan Universitas Pendidikan Indonesia (FPOK UPI-Bandung).

Tantangan era abad 21 yang masuk pada tahap Revolusi Industri 4.0 mengharuskan setiap guru memiliki Kemampuan soft skill, Untuk itu, para calon pendidik mesti terus meningkatkan kompetensi dan melihat tantangan sebagai peluang, kecanggihan teknologi memudahkan siapa pun memperoleh ilmu pengetahuan secara mudah dan cuma-cuma. tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi setiap peserta didik.

Dr. Dian Budiana, M.Pd pada Kuliah Umum Paradigma Pendidikan Jasmani “Era Revolusi Industri 4.0”

MEMASUKI era revolusi industri 4.0, khususnya dunia pendidikan, pihak sekolah, guru dan siswa hidup dalam dunia digital yang serba maju. Dalam kaitan ini, keberadaan dan peran guru menjadi amat penting agar melek pada literasi digital. Anak zaman now atau milenial milenial tidak lagi membaca buku cetak Mereka menggunakan digital seperti menghirup oksigen. 

Pendidikan jasmani memiliki kontribusi yang sangat besar dan sangat penting guna menciptakan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing dalam menghadapi era revolusi industry 4.0 saat ini, tercpai atau tidaknya tujuan pembelajaran pendidikan jasmani sangat di tentukan oleh kualitas guru penjas itu sendiri

Leave a Comment